Monday, January 5, 2009

TIPS DAN KIAT JITU PERANGI NARKOBA

TIPS MENOLAK NARKOBA !!!

Pada umumnya, seseorang mengenal dan memakai narkoba pada awalnya karena tawaran teman dekat. Rasanya sulit sekali menolak ajakan teman dekat. Jadi, bagaimana ya cara menolak yang baik dan tidak membuat "dia" tersinggung ?

Ada beberapa cara yang tegas dan bijaksana untuk menolaknya, misalnya :

1. Bilang TIDAK
Bisa dengan berkata, "Maaf, saya tidak tertarik"
Atau "Buat yang satu ini .... sorry deh, aku tidak bisa ..."

2. Tatap matanya, bersikap tenang, cepat berlalu dan berkata :
"Aku ada urusan lain" atau
"Maaf, aku harus les dulu" atau
"Aku ditunggu ibu/bapak"

3. Ganti topik pembicaraan :
"Eh, ngomong-ngomong.... tuh cewek namanya siapa ya ?" Atau
"Minggu depan aku ikut tim basket tanding dengan sekolah sebelah lho..."

No comments: